Obat keputihan tradisional untuk wanita hamil

Obat keputihan seperti apakah yang tidak memiliki efek samping dan aman digunakan untuk mengobati keputihan pada wanita hamil? Ya pastilah obat keputihan tersebut yang terbuat dari bahan alami, pada kesempatan ini berbagi-kiat akan sedikit memberikan tips mengenai pengobatan menggunakan bahan obat alami yang akan diulas pada artikel tentang Obat keputihan tradisional alami yang aman bagi wanita hamil.

Pada artikel sebelumnya yang mengulas mengenai penyakit Keputihan, disitu sudah dibahas mengenai jenis penyakit Keputihan, ciri-ciri gejala keputihan, penyebab terjadinya keputihan dan cara pencegahan masalah keputihan pada wanita. Dan kali ini kita akan sedikit memberikan informasi mengenai cara pengobatan alami keputihan.

Cara-mengobati-keputihan-dengan-obat-alami

Cara mengobati keputihan dengan obat alami

Untuk pengobatan masalah keputihan sebenarnya lebih fokus kepada keputihan yang bersifat abnormal ( patologis ), yaitu keputihan yang diakibatkan dari infeksi jamur, bakteri dan virus. Dibawah ini adalah beberapa cara mengobati keputihan dengan menggunakan obat keputihan alami dan aman tentunya untuk digunakan saat sedang hamil.

Daun Sirih

Daun sirih khasiatnya sudah tidak diragukan lagi, daun yang banyak khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan ini bisa digunakan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan, selain memberikan aroma yang wangi untuk daerah kewanitaan, daun sirih juga bisa menyembuhkan rasa gatal dan bau menyengat saat mengalami keputihan

Caranya : rebus beberapa lembar daun sirih dengan sedikit air hingga mendidih, kemudian diamkan hingga dingin, setelah dingin gunakan air rebusan tadi untuk membersihkan organ kewanitaan anda, lakukan rutin sehari 2 kali pada saat pagi dan sore hari.

Daun Pepaya

Daun yang terkenal memilik rasa sangat pahit ini selain biasanya digunakan untuk menambah nafsu makan juga bisa untuk mengobati keputihan.

Caranya : Gunakan 1 lembar daun pepaya yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 1 1/2 liter, tambahkan dengan 50 gram pulasari dan akar alang-alang, setelah mendidih saring kemudian minum air rebusan daun pepaya tersebut sehari sekali.

Bawang Putih
 
Selain dikenal akan kesedapannya digunakan sebagai bumbu masak, umbi ini juga sangat terkenak dengan kemampuannya sebagai bahan pengobatan alami, dikarenakan bawang putih memiliki kandungan sebagai antibiotik alami. Seperti yang di tuturkan oleh M. Melvin Joe pada Jurnal Penelitian Tanaman Obat dari The University of Maryland Medical Center (UMMC), mereka merekomendasikan untuk menggunakan ekstrak dari bawang putih ini sebanyak 400mg sebagai bahan suplemen sebanyak 2 – 3 kali sehari, ekstrak bawang putih tersebut digunakan sebagai pengganti antibiotik untuk membersihkan bakteri yang terdapat pada organ kewanitaan. Tapi karena dimungkinkan bawang putih memiliki daya pengencer darah pihak UMMC memperingatkan supaya untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter apabila akan menggunakan metode pengobatan alami yang satu ini.

Kunyit
 
Kunyit juga mampu digunakan untuk mengobati Keputihan, caranya gunakan sebanyak kurang lebih 20gr kunyit yang sudah di bersihkan dan dicuci bersih, ditambahkan dengan daun sambiloto yang sudah dikeringkan, dengan ditambahkan pula kulit delima kering kurang lebih 15gr, rebus semua bahan dengan 800ml air hingga mendidih dan tersisa kurang lebih 300ml, saring dan minum air rebusan tadi sebanyak 2 kali sehari. Untuk rasa bisa anda tambahkan dengan sedikit madu atau dengan ditambahkan gula merah.

Kulit pohon beringin dan kulit pohon ara
 
Gunakan 1sdm serbuk kulit ara dan beringin, rebus dengan air 1 liter hingga mendidih dan tersisa setengahnya, semprotkan atau basuh organ kewanitaan yang sedang mengalami keputihan secara teratur menggunakan air hasil rebusan tadi, lakukan sewaktu air masih hangat dengan rutin.

Biji buah Mangga
 
Giling halus biji mangga yang sudah dikeringkan hingga menjadi serbuk, tambah dengan sedikit air hingga menjadi pasta yang lembut, oleskan pasta tersebut ke bagian organ kewanitaan yang terkena keputihan.

Biji ketumbar
 
Bagus juga untuk mengobati keputihan, rendam biji ketumbar kedalam air selama semalam, keesokan harinya saring air tesebut dan minum pada saat perut masih kosong, lakukan selama kurang lebih 1 minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

mengobati keputihan dengan cara alami 

Selain cara-cara yang sudah disebutkan diatas masih ada beberapa cara lagi yang dipercaya bisa membantu mengobati keputihan dengan cara alami adapun caranya : 
  • Mengkonsumsi 1 – 2 buah pisang yang sudah masak tiap hari secara rutin
  • Mengkonsumsi secara rutin berbagai macam rempah-rempah seperti jahe, lengkuas, kunyit dsb, Saat mengkonsumsi makanan ini sebaiknya dalam kondisi masih mentah, atau hanya dikukus sebentar
  • Bilas dan bersihkan daerah organ kewanitaan dengan menggunakan perasan jeruk lemon ditambahkan air, lakukan secara rutin.
  • Rebus 30gram akar bunga matahari dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas. minum air rebusan tadi sebanyak kurang lebih dua kali sehari.
Semoga sedikit info mengenai Obat keputihan tradisional bagi wanita hamil yang sudah di rangkum dari berbagai artikel kesehatan ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, dan apabila setelah menggunakan metode yang ada tersebut dan tidak membuahkan hasil, ada baiknya sesegera mungkin segera konsultasikan kondisi anda saat ini kepada Dokter spesialis guna penanganan yang lebih intensif, semoga sedikit informasi mengenai cara pengobatan Keputihan dengan obat alami ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Obat keputihan tradisional untuk wanita hamil "

Post a Comment