Manfaat Buah Naga serta khasiatnya bagi kesehatan

Buah naga…buah dengan kulit yang berwarna merah dengan tonjolan tonjolan yang menyerupai sisik hingga disebut buah Naga ini merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, karena pada buah Naga ini banyak mengandung berbagai macam zat yang diperlukan oleh tubuh seperti diantaranya Vitamin B1, B3, B12 dan Vitamin C, serta zat-zat seperti kalori, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan banyak mengandung serat yang tentunya sudah umum kita ketahui serat sangat bagus untuk pencernaan kita. Nah ga perlu panjang lebar lagi kita mulai saja pembahasan informasi dan tips mengenai manfaat buah naga serta khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Sedikit info mengenai buah naga

Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika tengah dan Amerika selatan ini merupakan keluarga dari beberapa jenis kaktus yang termasuk dalam marga SeleniCereus dan Hylocereus, bagi bangsa China dan Vietnam buah buah ini merupakan buah yang membawa berkah. Jadi mungkin bagi anda yang sedang berkunjung di Negara China atau Vietnam akan sering melihat buah ini diletakkan di Altar di antara patung Naga sebagai bentuk persembahan bagi dewa mereka.
Langsung saja kita mulai masuk ke inti pembahasan mengenai manfaat mengenai Buah Naga.

Info manfaat dan tips lainnya : [ buka disini ]


Manfaat Buah Naga bagi kesehatan


Manfaat Buah Naga serta khasiatnya bagi kesehatan

Beberapa manfaat dan khasiat buah naga bagi kesehatan kita antara lain :

Mencegah Kanker
Buah Naga dipercaya mampu mencegah Cancer Dikarenakan buah tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Menjaga Kesehatan jantung
Mengkonsumsi buah naga secara rutin juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung kita, dikarenakan buah naga memiliki Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang cukup tinggi, tapi jangan lupa diimbangi dengan olah raga.

Mengatasi Diabetes Melitus
Terdapat sebuah penilitian apabila kita rajin mengkonsumsi buah naga terutama yang berwarna merah secara rutin dan teratur bisa menurunkan kadar Glukosa dalam tubuh. Pada buah naga merah terkandung semacam gula sederhana yang sangat bagus dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita Diabetes secara rutin.

Membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh
Dalam buah naga banyak terkandung Vitamin C yang cukup tinggi dan kandungan tersebut sangat membantu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Buah naga juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Merawat Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C dalam buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, dan penggunaannya dengan cara membuat buah naga tersebut dijadikan sebagai alat masker.

Merawat dan menjaga kesehatan mata
Buah naga juga dipercaya berkhasiat merawat dan menjaga kesehatan mata, kandungan Karoten yang terkandung didalam buah tersebut sangat bagus dan berguna untuk kesehatan mata.kita.

Memperlambat penuaan dini
Antioksidan di dalam buah naga sangat berguna untuk membantu menghambat dan memperlambat proses penuaan dini.

Melancarkan pencernaan
Serat yang terkandung dalam buah naga sangat bagus digunakan untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh kita. Jadi akan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya bagi anda yang memiliki masalah tidak lancar BAB dan sering mengalami sembelit.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Buah naga mengandung kalsium dan fosfor, kandungan kedua zat tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan dan memperkuat tulang dan gigi, jadi mulailah meng-konsumsi buah naga secara rutin.

Setelah mengetahui betapa banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalam buah naga dan ternyata sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, mungkin mulai saat ini bisa kita pertimbangkan untuk mengkonsumsi buah naga ini secara rutin demi menjaga kesehatan kita. Dan semoga sedikit ulasan artikel mengenai Manfaat buah naga serta khasiatnya bagi kesehatan kita ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.