obat wasir alami yang ampuh dengan cara tradisional

obat wasir alami yang ampuh dengan cara tradisional ~ Apakah saat ini anda sedang mengalami wasir atau ambeien? Pasti anda akan sangat tersiksa dengan keadaan ini, karena penyakit wasir atau ambeien ini membuat kita sangat tidak nyaman dan membuat kita akan merasa kesakitan sewaktu posisi duduk. Ambeien atau wasir adalah kondisi pembengkakan pada bibir anus atau terjadinya peradangan pada pembuluh vena yang membantu anus dalam mengontrol buang air besar.

obat wasir alami cara tradisional
wasir internal dan eksternal
Penyakit wasir terdapat 2 jenis yaitu wasir internal dan wasir eksternal, wasir internal seringkali muncul bersamaan dengan pendarahan rektum dengan tanpa rasa nyeri dan terjadi pada saluran usus hingga mengakibatkan pembengkakan pada anus. Untuk wasir eksternal terjadinya pembengkakan pada pembuluh vena pada luar saluran anus dan menonjol keluar sekitar area anus. Dan kali berbagi-kiat akan mencoba memeberikan sedikit ulasan tentang mengabati wasir dengan menggunakan obat wasir alami, akan tetapi sebelum itu alangkah baiknya kita mengetahui penyebab wasir terlebih dahulu.

Penyebab Wasir

Hal-hal yang menyebabkan terjadinya wasir atau ambeien diantaranya adalah :
  • Kebiasaan buang air besar yang tidak wajar dan tidak teratur seperti konstipasi atau diare.
  • Sembelit atau susah buang air besar dikarenakan feses atau kotoran kita keras, dan terjadi penekanan serta pemaksaan (mengeden) supaya bisa mengeluarkan kotoran tersebut hingga mengakibatkan peradangan pada pemuluh vena.
  • Kurangnya kita berolah raga.
  • Pekerjaan yang mengharuskan kita duduk terlalu lama.
  • Kurangnya kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.
  • Berat badan berlebih atau obesitas juga dapat menyebabkan wasir.
  • terjadinya infeksi pada saluran anus.
  • Kehamilan, untuk para wanita pada kondisi kehamilan juga rawan terkena wasir karena kondisi tekanan dari pembesaran rahim, akan tetapi wasir tersebut biasanya akan sembuh atau menghilang dengan sendirinya setelah proses melahirkan.
  • Stres juga merupakan penyebab munculnya wasir, ini dikarenakan pada kondisi seseorang mengalami stres organ pencernaan terganggu sehingga terkadang mengakibatkan kita sembelit yang akhirnya menyebabkan wasir.

Gejala wasir

Gejala yang muncul saat anda menderita wasir

apabila wasir tersebut terkena trombosis penderita akan merasakan nyeri, dan nyeri tersebut bisa hilang dalam kurun waktu 2 sampai 3 hari. untuk pembengkakan akan membutuhkan waktu berminnggu-mingu untuk hilang rasa nyerinya.
munculnya lendir dan rasa gatal pada anus, hingga terjadinya pendarahan pada anus.
terdapat benjolan pada anus.

Cara-cara mencegah terkena wasir

  • jangan terlalu sering menahan buang air besar.
  • Banyak konsumsi air putih dan buah-buahan yang mengandung banyak air.
  • Kurangi mengkonsumsi alkohol
  • Rajin berolah raga
  • kurangi mengkonsumsi makanan junk food, daging, jeroan dan makanan yang mengandung banyak lemak.
  • kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, karena apabila kelebihan garam bisa mengakibatkan pembengkakan pada saluran pendarahan.
Apakah obat wasir yang ampuh? mungkin keyword tersebut akan seringkali anda ketikan kedalam search engine seperti google atau yahoo untuk mencari informasi obat wasir yang ampuh untuk mengenyahkan wasir anda.

Kali ini akan kita ulas sedikit tentang obat wasir alami yang ampuh mengobati wasir dengan menggunakan bahan dari alam secara tradisional..

obat wasir alami dengan menggunakan cara tradisional

  • Akar jeruk nipis mampu digunakan untuk mengobati wasir, caranya gunakan 15 - 20 gram akar jeruk nipis dan daun ungu kurang lebih 10 gram, cuci bersih dan rebus dengan air sebanyak 2 - 3 gelas sampai mendidih dan tersisa hingga 1 gelas, minum selagi hangat sebanyak setengah gelas dalam sehari, lakukan rutin hingga wasir membaik.
  • Daun kangkung juga bisa digunakan sebagai obat wasir alami, caranya daun kangkung yang sudah dicuci bersih secukupnya tumbuk sampai halus dengan ditambahkan garam sedikit kemudian kompreskan pada wasir.
  • Pegagan segar dan akar pegagan yang sudah dicuci bersih sebanyak kurang lebih 50gr rebus dengan dua gelas air kurang lebih 15 sampai 20 menit, dinginkan dan saring kemudian minum air rebusan tersebut sehari sekali secara rutin hingga wasir sembuh.
  • Banyak makan makanan dan buah-buahan yang mengandung banyak serat, cara ini selain untuk mengobati wasir juga merupakan cara mencegah munculnya wasir.
  • Buah makasar atau amber merica juga ampuh untuk mengobati wasir adapun caranya, gunakan kira-kira 7 buah makasar kemudian tumbuk hingga halus dan minum sekaligus.
  • Daun dan batang bayam duri secukupnya cuci bersih kemudian rebus dengan air sebanyak 4-5 gelas hingga mendidih, air rebusan tersebut digunakan untuk merendam wasir, lakukan sewaktu air rebusan masih hangat.
  • sarang semut juga ampuh digunakan untuk mengobati wasir karena sarang semut mengandung banyak mineral yang sangat bagus untuk mengatasi wasir dan mencegah terjadinya wasir.
Mungkin masih banyak lagi cara alami mengobati wasir, akan tetapi diantara kesemua cara mengatasi wasir menurut saya yang paling efektif untuk mengobati wasir adalah dengan cara banyak-banyak mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung banyak serat, dengan cara tesebut selain bisa mengobati juga bisa mencegah terjadinya wasir.

Nah semoga sedikit bahasan artikel tentang obat wasir alami yang ampuh dengan cara tradisional dimana sudah kami rangkum dari berbagai sumber informasi diatas bisa sedikit membantu dan memberikan informasi kepada rekan-rekan yang sedang berusaha menyembuhkan wasir yang sedang diderita, semoga bermanfaat.

0 Response to "obat wasir alami yang ampuh dengan cara tradisional"

Post a Comment