Cara membersihkan saluran pernapasan dari abu vulkanik

Setelah sebelumnya berbagi-kiat mengulas sedikit tentang Bahaya abu vulkanik pada saluran pernapasan kali ini akan kami berikan sedikit ulasan tentang cara membersihkan saluran pernapasan dari abu vulkanik yang terhirup secara tidak sengaja.

Cara menghilangkan abu vulkanik dari paru-paru

Sesak napas akibat menghirup abu vulkanik

Mengingat betapa lumayan bahayanya efek dari abu vulkanik yang terhirup oleh saluran pernapasan kita maka ada baiknya kita coba lakukan cara-cara untuk menghilangkan kandungan abu vulkanik yang sudah terlanjur terhirup tadi.

Cara membersihkan paru-paru dari abu vulkanik yang terhirup

Langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk mencoba membersihkan paru-paru dari abu vulkanik yang terhirup adalah :

Cara membersihkan paru-paru dari abu vulkanik dengan cara mengkonsumsi pengobatan herbal untuk membersihkan Paru-paru dari abu vulkanik dan toksin yang secara tidak sengaja terkandung pada saluran pernapasan, seperti indian tobacco atau biasanya disebut juga dengan lobelia, herbal ini apabila dikonsumsi dengan rutin dipercaya bisa membantu mengeluarkan kotoran yang terkandung dalam paru-paru juga bisa membantu mengeluarkan lendir-lendir yang terdapat di dalam saluran pernapasan.

Rosemary atau embun laut biasanya digunakan sebagai minyak essensial pembersih saluran pernapasan dari kotoran dan lendir yang mengganggu. Rosemary ini mengandung 24 antioksidan yang sangat berguna dalam membersihkan paru-paru dan saluran pernapasan.

Selain kedua cara diatas kita juga bisa menggunakan pengobatan alami untuk membersihkan paru-paru dari abu vulkanik dan kotoran yang terdapat di dalamnya, dan berikut ini daftar bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan saluran pernapasan dari akibat terhirupnya abu vulkanik.

Bawang putih
Zaitun
Lobak
Buah anggur
Selada air
Labu
Kacang almond
Daun Sawi
Labu

Cara lainnya untuk membantu membersihkan paru-paru dari abu vulkani dengan cara melatih pernapasan secara rutin, cara melatih pernapasan denga cara menarik nafas dalam-dalam melalui hidung kemudian tahan selama kurang lebih 5 – 10 detik, lalu hembuskan nafas melalui mulut hingga terasa semua udara dalam paru-paru terbuang keluar atau habis, lakukan cara tersebut selama kurang lebih 5 – 10 menit lakukan dengan rutin, oya dan tentunya sewaktu melakukan latihan pernapasan ini sebaiknya dilakukan pada tempat yang bersih dari debu dan jauh dari polusi.

Olah raga rutin juga bisa menjadi salah satu upaya mencegah efek negatif pasca menghirup abu vulkanik pada paru-paru. Dan tentunya jangan lupa banyak-banyak mengkonsumsi air putih, karena air putih sangat bagus untuk membersihkan paru-paru dan saluran pernapasan dari kotoran dan debu yang kita hirup tiap harinya termasuk juga abu vulkanik yang secara tidak sengaja kita hirup sewaktu tempat tinggal kita di serang oleh abu vulkanik tersebut.

Nah demikian sedikit tips tentang cara membersihkan saluran pernapasan dari abu vulkanik yang secara tidak sengaja kita hirup sewaktu terjadi hujan abu pada daerah tempat tinggal kita. Semoga sedikit informasi yang sudah kami sadur dari berbagai sumber ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan.

0 Response to "Cara membersihkan saluran pernapasan dari abu vulkanik"

Post a Comment