cara mengatasi sakit gigi dengan cepat menggunakan bahan tradisional alami

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling dibenci banyak orang karena rasa sakit yang ditimbulkan terasa amat sangat sakit dan bisa dipastikan akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita. Kali ini berbagi-kiat akan mencoba memberikan informasi tentang cara mengatasi sakit gigi dengan cepat menggunakan bahan tradisional alami bagi anda yang mungkin saat ini sedang mengalami sakit gigi.

Rasa sakit yang timbul saat anda sedang mengalami sakit gigi ini biasanya akan sangat menyiksa, selain karena rasa sakit yang teramat sangat dimana gigi terasa seperti berdenyut, terkadang dibarengi dengan demam dan mungkin juga sakit kepala, susah makan, susah tidur. Dan karena saking hebatnya rasa sakit tersebut makanya dulu sampai – sampai pernah dijadikan lirik dalam salah satu lagu dangdut yang sangat terkenal pada jamannya kira – kira begini liriknya : daripada sakit gigi lebih baik sakit hati….hehehe malah ngelantur kemana – mana, nah kali ini kita akan coba memberikan tips tentang cara mengatasi sakit gigi secara cepat menggunakan bahan tradisional alami yang mungkin bisa membantu anda.

Sebelum itu akan kita ulas sedikit penyebab sakit gigi ini muncul, paling sering biasanya dikarenakan gigi kita berlubang ini disebabkan bagian gigi tersebut kurang bersih, dan mungkin kurang rajinnya menyikat gigi tersebut hingga mengakibatkan banyak bakteri yang berkumpul dan muncul karang gigi, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang terlalu manis juga bisa menyebabkan gigi menjadi berlubang, kemungkinan lain dikarenakan terdapat masalah pada bagian gusi. Semoga tips cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat dengan bahan alami yang akan kita bahas kali ini bisa membantu mengatasi sakit gigi berlubang anda.

obat-sakit-gigi-tradisional-yang-ampuh

cara mengatasi sakit gigi dengan cepat

  • Bawang putih.
Bawang putih juga merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang, yang cukup ampuh dikarenakan pada bawang putih terdapat senyawa Antiseptik yang tinggi, caranya gunakan irisan bawang putih yang sudah dibersihkan, masukkan kedalam gigi yang berlubang, diamkan selama kurang lebih lima menit, setelah itu bersihkan dan kumur dengan menggunakan air hangat.
  • Cabe Rawit.
Cabe rawit juga nerupakan salah satu metode untuk mengatasi sakit gigi berlubang dengan cepat, caranya haluskan cabe rawit cukup 1 saja kemudian larutkan dengan sedikit air panas, rendam kapas kedalam larutan tersebut kemudian gunakan kapas tersebut untuk menyumpal pada bagian gigi yang berlubang tadi, diamkan beberapa saat hingga rasa sakit berkurang.
  • Minyak cengkeh.
Minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi yang ampuh, gunakan 3 – 4 tetes minyak cengkeh dan teteskan pada kapas kemudian taruh pada bagian gigi yang sakit, diamkan beberapa saat hingga sakit berkurang. Apabila anda memiliki pohon atau daun cengkeh, daun cengkeh tersebut juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi, caranya bilas 3 – 5 helai daun cengkeh yang sudah dibersihkan dan rendam dengan air panas, kemudian lumat daun  dan gigit daun tersebut dengan gigi yang sedang mengalami sakit.
  • Teh Hangat.
Teh bisa dijadikan pertolongan pertama untuk mengatasi sakit gigi yang cukup ampuh, disebutkan oleh Phyllis A. Balch pada bukunya yang berjudul Prescription for Herbal Healing Teh hangat dikatakan bisa membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan bisa membantu meredakan rasa sakit gigi sementara waktu. Buat teh tawar hangat untuk berkumur, diamkan beberapa saat lakukan beberapa kali hingga nyeri berkurang, kantong teh yang sudah diseduh bisa digunakan juga untuk mengurangi rasa nyeri sakit gigi, letakkan kantong teh tersebut pada bagian gigi yang sakit dan diamkan beberapa saat.
  • Getah jarak.
Tanaman Jarak juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang, caranya ambil getah dari pohon jarak tersebut, caranya juga cukup mudah beri beberapa tetes pada kapas getah jarak tersebut dan kemudian gunakan untuk menyumpal pada bagian gigi yang berlubang.
  • Daun serai / sereh.
cara mengatasi sakit gigi dengan bahan alami yang ampuh selanjutnya ialah dengan menggunakan cara pengobatan tradisional alami, caranya Gunakan kurang lebih 40 gram daun sereh yang sudah dibersihkan, rebus dengan air 2 gelas, setelah mendidih diamkan hingga hangat dan gunakan untuk berkumur.
  • Es Batu.
Es batu juga bisa digunakan untuk menyembuh rasa sakit gigi, caranya gunakan kantong plastik atau kain untuk membalut es tersebut kemudian gosok – gosokan pada pipi tepat pada bagian gigi yang sakit lakukan hingga rasa nyeri berkurang. Bisa juga dengan cara alternatif pijatan dengan menggunakan es batu, gunakan potongan kecil es batu kemudian letakkan pada sela – sela antara ibu jari dan telunjuk pijat secara perlahan selama 5 – 7 menit.
  • Garam.
Cara terakhir dan merupakan cara pengobatan tradisional alami untuk mengatasi sakit gigi yang sudah dilakukan sejak dulu  untuk mengatasi sakit gigi yang ampuh adalah menggunakan garam, caranya larutkan 1 sendok makan garam kedalam 1 gelas air panas kemudian gunakan untuk berkumur.

Dan cara yang terbaik menghindari diri terkena sakit gigi sebenarnya adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan gigi kita dengan cara menggosok gigi dengan teratur dan rajin periksa ke Dokter Gigi.

Semoga tips mengatasi sakit gigi dengan menggunakan cara mengatasi sakit gigi dengan cepat menggunakan bahan tradisional alamiAmpuh diatas bisa membantu rekan – rekan yang sedang mengalami sakit gigi, dan apabila sakit gigi tidak juga mengalami kesembuhan sebaiknya coba dikonsultasikan dengan Dokter Gigi terdekat supaya bisa di Periksa lebih lanjut. Semoga lekas sembuh.

0 Response to "cara mengatasi sakit gigi dengan cepat menggunakan bahan tradisional alami"

Post a Comment