Obat flu tulang yang ampuh dan pencegahannya

Flu tulang adalah jenis penyakit yang menyerang sendi – sendi pada tubuh kita, si penderita penyakit Flu tulang ini akan sangat merasakan nyeri yang sangat hebat pada bagian sendi mereka saat terjangkit penyakit ini.

Obat-flu-tulang-yang-ampuh-dan-pencegahannya - bercak-merah

Obat flu tulang yang ampuh dan pencegahannya

Penyakit Flu tulang ialah merupakan salah satu epidemi atau sejenis influenza yang disebabkan oleh virus Parvovirus B19 dan di temukan pertama kali di daratan Afrika lebih tepatnya pada daerah Amarinda, virus ini menular melalui penyebaran dari nyamuk Aedes Aegepty, masyarakat pada umumnya lebih mengenal penyakit ini dengan sebutan chikungunya.

aedes-Aegepty-penyebar-virus-Flu-Tulang

Awal mula kata Chikungunya menurut wikipedia.org adalah dari bahasa Swahili yang memiliki arti posisi tubuh melengkung dan meliuk, kata tersebut digunakan karena posisi bentuk tubuh si penderita biasanya melengkung dikarenakan sakit yang teramat sangat pada bagian sendi mereka.

Penyakit tersebut muncul dikarenakan efek dari virus influenza yang bermutasi dan menjadi lebih kuat dikarenakan usaha mereka dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dan dikarenakan penyebarannya virus ini melalui nyamuk Aedes Aegepty seperti halnya demam berdarah membuat penyakit Chinkungunya ini sangat mudah menular dan  cepat menyebar.

Gejala Flu tulang ( Chikungunya )

Gejala penyakit Flu tulang biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang teramat sangat pada bagian persendian yang terjadi dalam kurun 2 – 4 minggu setelah sebelumnya si Penderita mengalami Influenza biasa. Sang penderita biasanya pada saat malam akan merasakan kedinginan dan pada waktu pagi hari tubuhnya terasa sangat kaku. Gejala flu tulang lainnya adalah timbulnya bercak – bercak kemerahan pada kulit dan mulut seperti halnya penyakit demam berdarah, oleh sebab itu akan dibutuhkan pemeriksaan yang lebih lanjut untuk membedakan kedua penyakit tersebut.

Pengobatan Flu Tulang ( Chikungunya )

Penyakit Flu tulang ini memang tidak akan mengakibatkan si penderita meninggal dunia, namun Flu Tulang ini bisa mengakibatkan si penderita mengalami kelumpuhan. Kelumpuhan tersebut terjadi karena Penderita tidak mau berusaha memaksakan diri untuk bergerak dikarenakan rasa nyeri  yang sangat hebat dan ngilu yang mereka rasakan.

Cara pengobatan Flu tulang yang paling awal anda bisa lakukan saat terjangkit penyakit flu tulang ini adalah anda harus banyak – banyak beristirahat, minumlah obat demam dan lakukan pengompresan untuk mengatasi terjadinya kejang demam, Banyaklah mengkonsumsi makanan bergizi guna untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, untuk penggunaan obat Flu atau obat demam  sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter tempat anda berobat. Bisa juga dengan mengkonsumsi Temulawak, baik yang sudah di kemas dalam kapsul atau dengan membuat ramuan jus temulawak, karena temulawak sangat bagus khasiatnya untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dan untuk obat Flu tulang sampai saat ini memang belum ada obat khusus untuk penyakit tersebut, tapi  rekan – rekan bisa coba untuk cari info tentang obat herbal “Progis”, cobalah minta keterangan tentang obat tersebut di apotik – apotik atau toko obat herbal terdekat di kota anda.

Dengan metode pengobatan flu tulang dengan cara alami yang dilakukan diatas dan dengan bantuan dokter biasanya penyakit ini bisa sembuh atau berkurang dalam jangka waktu sekitar 7 harian, akan tetapi rasa nyeri dan ngilu yang terasa pada sendi akan terasa dan lumayan cukup lama untuk sembuh bisa sampai sekitar 3 mingguan.

Pencegahan Flu Tulang ( Chikungunya )

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk pencegahan supaya kita tidak terjangkit oleh penyakit Flu tulang :
  • Makan banyak makanan yang mengandung gizi supaya system kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh kita prima.
  • Hindari rokok, minum kopi dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak tinggi.
  • Kuras bak mandi, vas bunga dan bersihkan lingkungan sekitar rumah dari genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes Aegepty, mengingat virus Flu tulang di sebarkan oleh nyamuk tersebut.
  • Hindari menggantung pakaian di dalam rumah, karena nyamuk biasa hinggap pada gantungan pakaian tersebut.
  • Pastikan saluran sirkulasi udara dalam rumah bersih dan lancar supaya udara di dalam rumah bs berganti, serta usahakan untuk cahaya sinar matahari bisa masuk kedalam rumah.
Semoga dengan cara pencegahan diatas bisa membuat kita terhindar dari terjangkit Flu tulang, karena sejatinya untuk obat Flu tulang yang ampuh adalah bagaimana cara kita membentengi diri kita supaya tidak terjangkit penyakit flu tulang tersebut.

Semoga artikel yang sudah berbagi-kiat bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi rekan – rekan.