obat kutu air alami secara tradisional

Apabila sela-sela jari kaki anda terinfeksi oleh kutu air pastinya sangat tidak nyaman, rasa gatal dan perih yang lumayan mengganggu disertai dengan munculnya bau pada infeksi akibat kutu air tersebut membuat kita serasa ingin menggaruknya secara terus menerus. Tapi rekan-rekan tidak perlu khawatir karena kali ini berbagi-kiat akan berbagi sedikit tips cara mengobati kutu air dengan menggunakan obat kutu air alami secara tradisional.

kutu-air-di-kaki-kita
contoh kaki dan tangan yang terkana infeksi jamur 

Berikut ini bahan obat alami yang cukup ampuh untuk mengobati kutu air yang sedang anda alami.

Artikel terkait : Kutu air, penyebab dan gejalanya

Obat kutu air alami

Bawang putih
Umbi yang terkenal memili kandungan antibiotik yang cukup tinggi ini merupakan salah satu obat alami yang manjur untuk mengobati kutu air, caranya iris bawang puting yang sudah dicuci bersih kemudian gosokan pada bagian yang terkena infeksi kutu air kurang lebih sebanyak 4 sampai 5 kali dalam sehari, lakukan rutin hingga kutu air sembuh. Sedikit perih memang sewaktu menggunakan bawang putih ini untuk obat kutu air tapi demi hilangnya kutu air sedikit perih tak apalah hehehe.

Teh
Air teh juga bisa digunakan untuk mengobati kutu air dikarenakan mengandung asam Tannic, rebus air sebanyak 1 liter kemudian masukkan 4 hingga 5 kantong teh diamkan sampai mendidih kemudian tunggu hingga hangat dan rendam kaku anda yang sedang terkena kutu air tersebut ke dalam air teh tadi kurang lebih 20 sampai 30 menit dalam sehari, lakukan rutin hingga perih berkurang atau sembuh.

Garam.
selain untuk bumbu masakan garam ternyata juga ampuh untuk mengobati kutu air, hal ini disebabkan garam yang sudah larut dengan air hangat mampu membunuh kuman dan bakteri, untuk mengobati jamur kutu air juga tidak sulit cukup rendam kaki anda yang terkena kutu air tersebut kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam selama kurang lebih 20 menit, selain itu dengan cara ini juga bisa membantu melancarkan peredaran darah pada kaki dan membuat rileks otot kaki kita.

Daun sirih.
Daun yang sudah terkenal banyak khasiatnya untuk kesehatan ini juga sangat manjur untuk obat kutu air yang alami, lumat atau tumbuk halus sebanyak 8 hingga 10 daun sirihdan rebus dengan air ditambah dengan sedikit garam, tunggu hingga mendidih dan bau daun sirih tercium kemudian gunakan untuk merendam kaki yang terinfeksi. Lakukan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dengan rutin selama 3 hari berturut-turut.

Minyak kelapa
didalam minyak kelapa terdapat kandungan asam laurat yang berfungsi menolak jamur jadi sangat cocok bila digunakan untuk obat kutu air, caranya juga cukup mudah, oleskan pada bagian yang terkena jamur secara rutin hingga sembuh.

Daun Talas
Gunakan kulit ari dari daun talas kemudian gunakan untuk membungkus atau membalut luka yang terkena infeksi oleh kutu air.

Singkong
Umbi yang satu ini juga manjur untuk digunakan sebagai obat alami kutu air, caranya gunakan sinkong yang sudah di kupas dan di cuci bersih kemudian parut, lalu balurkan pada luka yang terinfeksi jamur, diamkan hingga singkong tersebut mengering, lakukan sehari cukup sekali saja. lakukan rutin hingga kutu air sembuh.

Semoga dari beberapa cara tentang mengobati kutu air menggunakan obat kutu air yang alami dengan cara pengobatan tradisoanal yang sudah kita tulis diatas berdasarkan dari berbagai sumber yang ada ini bisa membantu rekan-rekan mengobat jamur yang rekan derita. Semoga lekas sembuh.

0 Response to "obat kutu air alami secara tradisional"

Post a Comment