cara memutihkan gigi yang kuning dengan alami

Tiap orang pasti ingin memiliki gigi putih dan gigi yang sehat karena dengan kita memiliki gigi yang sehat dan putih kita akan memiliki senyum yang indah cemerlang, hal tersebut sangat membantu dan menunjang penampilan keseharian kita serta juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kita apabila saat berhadapan dengan orang lain, beda cerita apabila kita memiliki gigi yang kuning dan tidak terawat tentunya akan mengurangi keindahan senyum dan juga mengurangi rasa tingkat percaya diri kita.

cara memutihkan gigi yang kuning dengan alami


cara memutihkan gigi kuning dengan alami


Gigi merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh kita apabila tidak kita jaga kesehatannya dan kebersihannya dengan baik maka selain bisa menimbulkan permasalahan gangguan kesehatan pada gigi hal tersebut juga akan mengurangi keindahan gigi kita, seperti contoh dengan tidak rajinnya kita dalam menjaga kebersihan dan kesehatan gigi akan mengakibatkan gigi kita menjadi kusam dan kuning, selain itu hal tersebut bisa memicu timbulnya karang gigi yang dapat menyebabkan kita mengalami sakit gigi yang akan sangat menyakitkan dan sangat mengganggu kita.

Pada kesempatan kali ini berbagi-kiat akan coba berikan sedikit tips cara memutihkan gigi yang kuning dengan cara alami yang ampuh dan bisa anda coba praktekan sendiri di rumah, tapi sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu hal yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning.

Penyebab gigi kita berwarna kuning

Beberapa hal di bawah ini adalah penyebab gigi kita berwarna kuning dan kusam.

  • Merokok menyebabkan warna gigi kita menguning, hal tersebut di akibatkan karena efek nikotin dari rokok yang kita hisap, selain mengakibat kan warna gigi kita menguning pada dinding belakang gigi kita akan menjadi berwarna coklat seperti karat.
  • Mengkonsumsi kopi dan teh secara terus menerus juga dapat mengakibatkan warna gigi kita menguning.
  • Sering mengkonsumsi minuman suplemen penambah energy juga dapat mengakibatkan gigi kita menjadi kuning.
  • Mengkonsumsi minuman bersoda, selain tidak bagus untuk tulang kita minuman bersoda juga dapat mengakibatkan gigi kita menjadi kusam.
  • Tidak rajin menggosok gigi merupakan faktor utama mengapa gigi anda menjadi kuning.

Selain hal diatas masih banyak hal yang bisa mengakibatkan gigi kita menguning, nah apabila anda mengalami permasalahan gigi menguning anda coba saja lakukan dan praktekkan tips cara memutihkan gigi yang kuning dengan alami yang ampuh berikut ini.

Cara memutihkan gigi yang ampuh dengan bahan alami

Dibawah ini adalah beberapa cara alami memutihkan gigi yang ampuh dan efektif yang bisa coba anda terapkan pada gigi anda yang menguning.
  • Memutihkan gigi yang kuning dengan Kulit jeruk
Selain digunakan untuk membersihkan karang pada gigi anda kulit jeruk juga bisa anda gunakan sebagai pemutih gigi alami, caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk lalu gosok-gosokkan secara merata pada gigi anda lakukan rutin.
  • Cara alami memutihkan gigi dengan buah strawberry / stroberi
Buah stroberi dipercaya dapat menghilangkan kuning pada gigi kita dan mengembalikan gigi kita menjadi putih kembali, caranya haluskan buah stroberi kemudian oleskan secara merata pada gigi kita setelah itu bilas dan gosok gigi anda hingga bersih lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Memutihkan gigi secara tradisional dengan bahan alami arang kayu
Arang kayu sudah digunakan oleh para leluhur kita atau kakek nenek kita dalam merawat kesehatan gigi dan menjaga gigi kita supaya tidak menguning, caranya tumbuk halus arang kayu dan kemudian oleskan secara merata pada gigi kita bilas bersihkan dan gosok gigi anda hingga bersih, namun jangan menggunakan metode ini secara berlebihan karena penggunaan arang kayu secara berlebihan dapat merusakkan email pada gigi kita.
  • Cara memutihkan gigi dengan ramuan pasta gigi alami
Cara berikut ini termasuk cara tradisional dan ampuh memutihkan gigi kita, bahan yang diperlukan adalah daun salam dan kulit jeruk, jemur bahan hingga kering kemudian tumbuk hingga halus, tambahkan air dan aduk hingga menjadi pasta, gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi anda, lakukan rutin supaya hasil maksimal.
  • Memutihkan gigi dengan bahan alami lemon dan garam
Peras jeruk lemon kemudian ambil sarinya, tambahkan dengan garam dan gunakan untuk menggosok gigi secara merata setelah itu bilas hingga bersih, jangan menggunakan metode ini terlalu sering karena penggunaan garam yang berlebihan dapat merusak lapisan email pada gigi kita.
  • Menggosok gigi dengan menggunakan siwak
cara memutihkan gigi dengan siwak
gambar dahan Siwak

Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan gigi selain itu siwak juga dapat digunakan untuk membersihkan karang pada gigi. Untuk mengetahui syarat sebuah dahan atau akar pohon bisa dijadikan siwak silahkan cari pada google.com.

Silahkan anda coba beberapa metode cara memutihkan gigi yang kuning dengan alami yang telah kita ulas dan sajikan diatas, semoga beberapa tips cara alami memutihkan gigi diatas bisa membantu mengatasi permasalahan anda mengenai masalah gigi kuning yang anda alami dan semoga cara diatas bisa membuat warna gigi anda menjadi putih, sehat dan lebih indah, semoga berhasil.