obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak

obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak ~ Penyakit batuk tentunya akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita, apalagi untuk anda yang memiliki aktifitas dan mobilitas yang terbilang cukup tinggi dalam sehari-harinya, pasti akan sangat menyebalkan bila ditengah aktifitas anda tersebut kemudian direpotkan oleh penyakit yang satu ini.

Batuk sendiri sebenarnya adalah metabolisme pertahanan alami tubuh dalam menjaga saluran pernapasan dan  tenggorokan, dan bisa juga merupakan gejala awal dari suatu penyakit. Batuk bisa juga disebabkan oleh karena adanya lendir / dahak di tenggorokan, karena makanan, debu, asap dan sebagainya.

Dan kali ini berbagi-kiat akan membagikan sedikit tips obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak

obat batuk berdahak tradisional alami

  • Jeruk nipis.
Obat alami dan ampuh untuk batuk berdahak

Cara mengobati batuk berdahak dengan pengobatan tradisional alami menggunakan Buah jeruk nipis, Jeruk nipis ini memang sudah terkenal dari jaman dulu berkhasiat dijadikan obat alami untuk mengobati batuk baik itu batuk kering maupun batuk berdahak, caranya cukup sederhana peras jeruk nipis kira-kira 1/3 sendok makan, kemudian tambahkan dengan kecap, minum 3 kali sehari hingga terasa enakan,  Atau bisa juga dengan madu sebagai pengganti kecap.

Cara kedua : campur rebusan air jahe dengan perasan jeruk nipis kemudian tambahkan sedikit madu, minum sewaktu hangat, minum secara teratur hingga batuk berdahak yang anda alami berkurang atau sembuh.
  • Jahe.
Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh dan dijadikan minuman, jahe juga merupakan salah satu obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak yang ampuh dan masih digunakan banyak orang hingga saat ini, adapun caranya ambil sepotong jahe cuci bersih kemudian geprak / hancurkan, rebus dengan air tambahkan beberapa iris kencur dan beberapa butir cengkeh minum selagi hangat, minum 3 kali sehari hingga batuk berkurang atau sembuh. Bisa juga dengan mencapurkan rebusan air jahe dan cengkeh yang ditambahkan beberapa lembar daun sirih.
  • Kencur
Obat batuk berdahak alami

Untuk kencur ini bisa menjadi salah satu Obat batuk tradisional alami yang ampuh untuk mengatasi batuk berdahak dan juga batuk kering, mengingat saya pribadi dulu pernah membuktikan sendiri khasiatnya saat saya menggunakan kencur ini untuk mengobati batuk berdahak yang saya derita lebih dari satu minggu dan tidak kunjung sembuh meski sudah melakukan pengobatan dengan obat-obatan apotik. Cara yang saya gunakan, ambil satu ruas batang kencur kupas dan cuci bersih, tambahkan sedikit garam kemudian kunyah hingga hancur, telan dan gelontor dengan air hangat, lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari, cara ini bisa anda gunakan sebagai metode pengobatan alternatif untuk mengobati batuk berdahak atau kering yang sedang anda derita.

Selain cara-cara diatas sebenarnya masih banyak lagi cara tradisional alami untuk mengobati batuk berdahak, seperti halnya mengkonsumsi air putih sekurang-kurangnya 8 gelas tiap hari, ini berfungsi untuk mengencerkan dahak supaya lebih mudah untuk dikeluarkan, dan masih banyak lagi cara lainnya.

Semoga sedikit tips obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak yang saya rasa aman juga jika diberikan kepada anak-anak sewaktu menderita batuk berdahak ini bisa membantu anda dalam usaha mengobati batuk berdahak yang anda sedang alami, dan apabila ternyata dalam 5 hari lebih penyakit masih tetap bertahan ada baiknya anda konsultasikan ke Dokter guna pengobatan lebih lanjut, semoga bermanfaat.

0 Response to "obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak"

Post a Comment