cara mengobati diare dengan obat mencret alami

Penyakit diare atau yang biasa disebut juga Mencret (dikarenakan kondisi buang air secara berkali-kali dengan feses berupa cairan), pernahkan rekan-rekan mengalami penyakit yang satu ini? jika pernah jangan pernah anda anggap remeh penyakit diare ini, segera tangani dan berikan obat mencret yang efektif untuk pengobatan penyakit diare tersebut.

cara mengobati diare dengan obat mencret alami

cara mengobati diare dengan obat mencret alami

Rasa mulas berkepanjangan, perut perih melilit, bolak balik hingga berkali-kali ke kamar mandi...duh sangat tidak menyenangkan sekali pastinya, apalagi sewaktu mengalami penyakit tersebut saat kita sedang di tempat kerja, sangat tidak nyaman dong tentunya sewaktu sedang fokus ke kerjaan tiba-tiba harus bolak balik ke kamar mandi hehehe. Wah kalo sudah begitu rekan - rekan harus bawa bekal obat mencret disaku tuh hehehhe.

Menurut Wikipedia diare atau mencret sendiri adalah situasi dimana (maaf) tinja / feses yang keluar dari perut berupa cairan dan terjadi lebih sering dengan volume lebih dari 3 kali dalam sehari serta frekuensi singkat dan sering. Jangan pernah menganggap remeh kondisi ini karena penyakit diare ini bisa mengakibatkan si penderita meninggal dunia karena kekurangan cairan / dehidrasi, saya sendiri sewaktu mengalami penyakit diare selama 3 hari berat badan turun secara drastis sebanyak 5kg.

Penyebab mencret bisa dari beberapa macam faktor, dari makanan yang dimakan terlalu pedas, terlalu asam yang di konsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan usus kita kaget sehingga terjadilah diare, atau bisa juga disebabkan oleh infeksi virus dan akibat racun bakteri yang masuk ke dalam sistem pencernaan kita.

Mencret merupakan proses pembersihan dan pengeluaran racun - racun yang diakibatkan virus yang dibawa bakteri pada usus kita. Selama kondisi penyakit diare ini ditangani dengan baik dan benar, dengan cara mengkonsumsi air bersih yang banyak dan melakukan pengobatan dengan menggunakan obat mencret yang benar seharusnya tidak menjadikan penyakit ini berbahaya.

Tapi jangan sekali - sekali meremehkan penyakit diare ini, apabila tidak segera ditangani dan tidak ditindak lanjuti bisa mengakibatkan kematian, karena sewaktu kita mengalami diare tubuh kita mengeluarkan cairan yang cukup banyak dan mengakibatkan kekurangan cairan atau dehidrasi. ( sudah banyak berita kejadian kematian yang disebabkan oleh penyakit Diare ini )

Berikut ini pertolongan pertama cara mengatasi mencret dengan menggunakan Obat mencret alami yang ampuh untuk mengatasi mencret  yang bisa rekan - rekan coba konsumsi apabila sedang terkena diare dan mencret-mencret, selain itu cara mengobati diare dengan bahan obat alami dibawah ini juga aman untuk diaplikasikan kepada anak-anak anda yang sedang mengalami mencret :

Obat Mencret alami yang ampuh dengan cara tradisional

  • Daun Jambu biji. 
mengobati diare dengan daun jambu bijiEkstrak daun jambu ini biasanya digunakan sebagai bahan baku utama pada obat mencret yang beredar diapotik, untuk dijadikan obat mencret alami adapun caranya...ambil beberapa lembar daun jambu biji kurang lebih 7 - 12 lembar, cuci bersih kemudian tumbuk, tambahkan dengan air matang kurang lebih 1 gelas, peras dan minum secara teratur hingga sembuh. bisa juga ditambahkan madu supaya lebih enak.

  • Buah Jamu biji.
mengobati diare dengan jambu bijiSelain Daunnya, buah jambu biji ini juga sangat berkhasiat dijadikan obat mencret alami, adapun caranya...ambil beberapa buah jambu biji yang setengah masak tambahkan dengan sedikit garam kemudian kunyah - kunyah guna untuk mengambil sarinya, boleh di buang ampas buahnya bila tidak suka. lakukan secara teratur hingga sembuh.



  • Buah Salak muda.

mengobati diare dengan buah salak
Buah ini sangat bekhasiat untuk dijadikan obat mencret alami untuk mengatasi meredakan diare, caranya makan beberapa butir buah salak muda kira - kira 2 - 5 biji buah salak dalam 1 hari, lakukan hingga mencret atau diare berkurang, usahakan jangan mengkonsumsi buah ini terlalu banyak, ditakutkan nanti setelah sembuh malah susah buang air besar hehehe....dan kalau saya pribadi lebih suka dengan salak yang sudah masak yang manis,jadi serasa seperti sedang menikmati buah salak dan bukan mengobati hehe.
  • Larutan Oralit
Oralit adalah pertolongan pertama untuk cara mengobati penyakit diare / mencret yang paling mudah dan yang paling utama harus dilakukan, kenapa paling mudah karena obat mencret alami tradisonal ini hanya terbuat dari campuran air gula dan garam, adapun caranya, ambil satu sendok makan garam kemudian 2 sendok makan gula pasir tambahkan dengan segelas air hangat, aduk rata dan minum. Lakukan rutin hingga rasa mulas dan sakit berkurang.

  • Teh Pahit

Teh pahit juga termasuk obat mencret alami yang ampuh sebagai pertolongan pertama dalam mengatasi mencret atau mengobati diare dan sangat mudah untuk dilakukan, untuk dijadikan obat diare alami caranya seduh daun teh dengan air panas, aduk hingga berwarna coklat kehitaman kemudian minum secara teratur hingga sembuh.

Sebenarnya masih banyak lagi metode cara mengobati diare menggunakan bahan obat mencret alami lainya, akan tetapi yang saya haturkan disini adalah beberapa metode pengobatan dengan bahan alami yang mudah kita peroleh dan langkah diatas tersebut hanyalah sebagai langkah penanganan pertama saja.

Dan apabila dalam 3 hari atau lebih diare masih berlanjut alangkah baiknya rekan-rekan konsultasikan ke Dokter ahli guna penanganan lebih lanjut, dan sekali lagi ingat...diare atau mencret bisa mengakibatkan kematian, jadi saya ingatkan "jangan remehkan!"

semoga artikel cara mengobati diare dengan obat mencret alami yang sudah dirangkum dari berbagai sumber ini bisa membantu rekan - rekan yang sedang mengalaminya, semoga bermanfaat.

(berbagi kiat)