cara ampuh menghilangkan Bau Ketiak secara Alami

Bau ketek / ketiak mungkin bagi sebagian orang hal itu biasa, tapi untuk orang yang perduli dengan penampilannya hal ini akan sangat menganggu, apalagi untuk orang yang memiliki pekerjaan atau mobilitas tinggi yang harus sering bertemu dengan kolega kerja atau orang-orang yang penting, bagi mereka tentu saja penampilan harus selalu jadi perhatian pertama. Ngga’ mau dong para kolega kita mengobrol dengan menutup hidung hehehe…bisa-bisa bisnis atau urusan penting berantakan karena para kolega jadi kurang nyaman untuk melakukan percakapan dengan anda.

Mungkin beberapa tips dibawah tentang cara ampuh mengatasi bau ketiak ini bisa sedikit membantu anda yang memiliki masalah dengan bau ketiak atau bau badan yang berlebih, meskipun anda sudah berusaha menghilangkan bau tersebut dengan menggunakan deodorant dan masih tetap saja tidak berhasil mengatasi bau ketiak tersebut, kita mulai saja deh membahas cara ampuh mengatasi bau ketiak secara alami.
  • Daun Sirih.
menghilangkan bau ketiak

Daun yang banyak manfaatnya ini juga bisa untuk menghilangkan bau ketiak yang menganggu, adapun caranya sebagai berikut :
Tumbuk halus beberapa helai daun sirih, kemudian campurkan dengan cukup satu sendok air kapur sirih, aduk hingga tercampur merata, setelah tercampur merata oleskan campuran tersebut pada ketiak anda hingga merata, diamkan kurang lebih selama ½ jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan rutin dan teratur supaya bau ketek tidak muncul kembali menyerang anda.

  • Daun Kemangi.
menghilangkan bau ketiak dengan daun kemangi

Daun yang terkenal dengan rasa yang unik ini selain banyak manfaat bisa membantu menghilangkan bau ketiak juga loh, dan caranya juga tidak susah, hanya dengan cukup 99.999 anda sudah bisa mendapatkan daun ini…hloh malah jadi iklan penawaran kitchen set yang sering muncul di TV jaman dulu hehehe :p, untuk daun kemangi ini rekan – rekan cukup dengan mengkonsumsinya secara teratur sebagai lalap, sebaiknya gunakan daun kemangi yang masih mentah.

  • Kunyit.
menghilangkan bau ketiak dengan kunyit

Air rebusan kunyit ini juga bisa membantu kita dalam melawan keberingasan bau ketiak dan bau badan kita yang sangat – sangat meresahkan, hehehe kaya sedang berhadapan dengan para penjahat saja :D, caranya cukup sederhana anda bisa merebus kunyit yang sudah diiris tipis sebelumnya dengan campuran beberapa lembar daun sirih dan beberapa sendok gula untuk pemanis.

Kalau rekan – rekan bingung mencari kunyit, bisa coba cari di pasar tradisional atau beli di pusat perbelanjaan seperti hypermart, biasanya disana sudah tersedia irisan kunyit kering untuk ramuan minuman herbal.

  • Jeruk Nipis.
cara ampuh mengatasi bau ketiak berikutnya dengan menggunakan bahan jeruk nipis, Si kecil dan masam ini bisa juga membantu kita dalam melawan bau ketiak, caranya peras beberapa butir jeruk untuk mengambil sarinya, kemudian campur air perasan tadi dengan air kapur sirih secukupnya, aduk hingga merata kemudian oleskan ke bagian ketiak, diamkan beberapa saat hingga meresap, kemudian bilas dengan air bersih, Lakukan rutin dan teratur.

Sedikit tips dari Berbagi-kiat, selama menggunakan ramuan olesan tadi sebaiknya dilakukan pada saat anda sedang bersantai dirumah atau saat senggang, dan jangan sekali-sekali dilakukan pada saat anda sedang berkeja atau saat anda sedang beraktifitas keseharian, yang ada ketiak anda serasa berkerak nantinya hahahaha…ngaco ah :D.

Semoga sedikit tulisan tentang cara ampuh menghilangkan bau ketiak dengan alami yang saya rangkum dari berbagai sumber ini bisa membantu rekan – rekan dalam melawan bau ketiak dan bau badan yang senantiasa meneror anda dan masyarakat sekitar anda hehehe :p, semoga bermanfaat.